Kuliner Halal Kuala Lumpur

Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Wisata Kuliner Halal Kuala Lumpur. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Wisata Kuliner Halal Kuala Lumpur


1. Mencicipi makanan khas India Selatan di Restoran Sri Nirwana Maju, Kuala Lumpur

Kamu wajib berkunjung ke sini untuk mencicipi Banana Leaf Rice, hidangan khas India Selatan yang sangat populer di restoran ini. Satu set menu standarnya berisi nasi putih/nasi biryani yang dibungkus daun pisang dan dihidangkan dengan 3 macam sayuran, rasam (sup berbumbu khas India) dan poppadum renyah. Kamu bisa memilih satu di antara 3 macam kuah kare untuk melengkapi hidanganmu: kare ikan, kare ayam, atau dhal sayuran (biasanya, pengunjung mengkombinasikan ketiganya untuk cita rasa yang lebih kaya!). Dinikmati bersama ayam goreng, ikan kembung, atau cumi goreng adalah pilihan yang paling cocok. Untuk menyesuaikan rasa pedasnya, lengkapi hidanganmu dengan segelas lassi rasa mangga yang menyegarkan!


2. Dim Sum khas Tiongkok di Restoran Dolly Dim Sum

Berbeda dengan hidangan dim sum yang pada umumnya mengandung olahan daging babi, Dolly Dim Sum menawarkan sensasi berbeda dengan menyediakan dim sum halal. Dim sum (yang berarti ‘memakan sesuatu yang sedikit’) merupakan hidangan yang disantap dengan sekali suap, biasanya terdiri dari pangsit, gorengan, roti kukus isi daging dan kue-kue kering khas Tiongkok. Awalnya, dim sum dinikmati orang Kanton sebagai kudapan sambil minum teh di abad ke-19. Saat ini, dim sum dapat dinikmati sebagai hidangan utama (juga masih dihidangkan dengan teh) di berbagai tempat di Asia dan mulai populer di beberapa negara Barat.


Dengan berbagai bentuk dan rasa, menikmati dim sum yang dihidangkan dalam pengukus bambu akan terasa lebih menyenangkan bersama teman-teman dan keluarga!


3. Hidangan laut di Restoran Seafood Muhibbah, Kuala Lumpur

Restoran Seafood Muhibbah menyajikan berbagai makanan seafood khas Tionghoa sejak tahun 90-an. Restoran luas nan sejuk ini terletak di atas bukit, di mana kamu bisa menikmati pemandangan ciamik sambil menyantap hidangan. Mereka menyediakan seafood otentik Tionghoa dan Thailand yang dimasak langsung saat pemesanan dan disajikan dalam jumlah yang sangat besar; cocok untuk disantap ramai-ramai dan dihidangkan bersama nasi putih. Beberapa menu rekomendasi kami adalah nasi goreng, ikan kukus, cumi goreng tepung, salad pakis, kerang dengan saus kacang hitam, serta ikan kukus khas Thailand dan daging berbumbu jahe & daun bawang.


4. Kuliner Korea di Restoran Mr. Dakgalbi

Dak Galbi merupakan ayam berbumbu Gochujang/selai pedas yang dimasak dengan sayuran, kue beras, ramen, nasi dan dibubuhi keju di atasnya. Menikmati Dak Galbi bisa jadi pengalaman yang mengesankan karena kamu dapat melihat secara langsung proses memasak hidangan ini di depan mata. Buat kamu para pecinta keju dan makanan pedas, jangan lupa menambahkan Cheese Ring sebelum menyantapnya!


5. Makanan khas Timur Tengah di Restoran Arabesque, Kuala Lumpur

Arabesque merupakan tempat yang pas bagi kalian yang ingin mencicipi cita rasa khas Timur Tengah. Restoran ini menawarkan berbagai hidangan khas Turki, Mesir dan Syria. Setelah seharian berjalan-jalan di Kuala Lumpur, jangan ketinggalan menikmati hidangan di restoran dengan gaya khas Arab ini. Menu favorit di restoran ini adalah falafel gulung, setengah ekor ayam bakar dengan nasi saffron, dan sepiring ayam shawarma yang disajikan dengan potongan tomat segar, acar timun, saus bawang, dan kentang goreng. Lezat!


6. Hidangan khas Malaysia Timur di Dua by Skohns

Meskipun negara bagian Kelantan dan Trengganu tidak sepopuler Kuala Lumpur, tidak ada salahnya mampir dan mencoba hidangan khas lokal. Tidak hanya proses memasaknya saja yang lama, makanan ini juga sudah jarang ditemukan. Tidak perlu khawatir, Dua by Skohns menyediakan hidangan seperti Nasi Tomato Masak Merah (nasi tomat dengan ayam berbumbu kare pedas), Soto (sup daging dengan sayuran dan kue beras) dan hidangan populer khas Kelantan, Nasi Kerabu; nasi berwarna biru yang dihidangkan dengan ayam bakar berbumbu dan saus kelapa dengan salad khas sebagai pendamping.


7. Hidangan khas Penang, Malaysia di Little Penang Café

Sekarang, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Penang untuk menikmati kuliner khas daerah tersebut. Terletak di Suria KLCC, kamu bisa menikmati Char Kuey Teow, Assam Laksa, Hokkien Prawn Mee, dan hidangan khas Penang lainnya di sebuah café ber-AC yang bertemakan Penang-Kopitiam.


8. Menikmati semangkuk mie khas Thailand di Boat Noodle

Boat noodles merupakan hidangan mi berkuah khas Thailand yang awalnya disajikan untuk para pedagang di atas kapal. Porsinya sengaja disajikan sedikit untuk menghindari kuah tumpah saat dinikmati di atas kapal. Di sini, kamu bisa memilih mi dengan telur atau nasi yang dihidangkan dengan dua macam pilihan daging: sapi dan ayam, serta dilengkapi dengan pathumtani (saus manis) atau Ayutthaya (saus krim). Disajikan dalam mangkuk kecil, kamu bisa bereksperimen dan menikmati kombinasi cita rasa yang bervariasi dari beberapa mangkuk sekaligus!


9. Makanan vegetarian di Simple Life

Simple Life menghidangkan makanan vegetarian yang organik dan mampu merubah pandangan umum para pecinta daging tentang makanan vegetarian. Kapan lagi kamu bisa menikmati pasta atau pizza yang enak sekaligus sehat? Restoran ini juga populer dengan menu mi dan nasi set mereka.